Kreativitas + PSAK = #GombalPSAK

Posted: July 28, 2012 in Uncategorized

Seorang auditor lagi curhat tentang hatinya dan sang gebetan, bisa bersatu. Dikala Lowseason, ga ada kerjaan ngegombal aja bersama PSAK Kitab Suci yang wajib di hafal para auditor…. ini diambil dari berbagai sumber, berikut liputannya cekidot….

Kamu kapan mau aplikasikan PSAK 46? | Cinta itu perlu adanya pengungkapan secara penuh

Kalau kamu merasa cinta aku ini udah tak ada nilainya, coba kamu aplikasikan PSAK No. 16 dan lakukan revaluasi ke cinta aku.

Cinta aku ke kamu tuh sama kayak kalo akuntan aplikasiin PSAK 47, ga ada depresiasinya!

Untuk menghitung kadar cinta km, bisa make PSAK 19? Kan cinta jg termasuk harta tak berwujud

Kalau kamu kapan mau aplikasiin PSAK 13 ke aku? Investasi biaya pernikahan kita

Asset aku tuh fixed dan hanya untuk kamu, asal kamu pakainya sesuai PSAK 16 degan benar aja sih.

Kalau nanti kita jadian, aku akan kenalin seluruh pihak2 yang berelasi sama aku. Karena aku kan nerapin PSAK 7.

Kalau udah nikah nanti km ga usah khawatir sm keuangan deh. Kita bs terapin PSAK 12 tentang bagian partisipasi pengendalian bersama.

Bang, pilih aku aja | Aku setia lho sampe tua | Soalnya cintaku itu kayak dana pensiun yang diatur sama PSAK 18 lho.

Perubahan kebijakan akuntansi aja diatur sama PSAK 25, kalau sikap kamu yang berubah gimana dong mengatasinya?

Tinggalin aja pacar kamu deh bang. Ngga usah khawatir, perihal perubahan kepemilikan nanti diatur aja sama PSAK 40.

Aku janji kalau abang nikahin aku, akan menunaikan kewajiban seorang istri dengan baik. Kan aku khatam PSAK 57 tentang kewajiban

Hutang piutang bermasalah aja bisa direstrukturisasi kok dengan PSAK 54, hubungan kita yang sedang goyah ini juga bisa pasti!

Aku sanggup kok LDR-an sm abang. Yg penting kn telekomunikasi terjaga. Nanti untung ruginya ikutin PSAK 35 aja

Abang dilindungi PSAK 29 juga nggak kayak minyak dan gas? Kalo iya, masa depan sama abang pasti cerah deh.

Neng, bapaknya punya perush tambang ya? | iya, bang. Knp? | mo ngingetin aja sih, itu laporan keuangannya make PSAK 33 ya.

Neng, boleh menambang cinta di hati eneng. Nanti perlakuannya pake PSAK 33 dijamin menguntungkan

Duh cinta aku terus bersemi nih untuk abang. Lama2 bisa rindang kayak hutan. Harus diatur sama PSAK 32 dong usahanya

Bang, aku bersedia kok hati dan cintaku di eksplorasi dan dievaluasi kayak PSAK 64 gitu

Dari gelagatnya suka tp kok nggak nembak2 juga. Kata PSAK 60 juga harus ada PENGUNGKAPAN!!!

Putus sih putus bang. Tapi hutang lunasin dong. Kalo ga mampu neng anjakin aja ya piutangnya, ngikut kata PSAK 43 tuh.

Mo daftar anggota fans club abang ah. SHU-nya bagus? Udah ikutin prinsip PSAk 27 tentang koperasi kan?

Biar PSAK 27 udah dicabut, cintaku belum dicabut kok buat abang

Kamu yang jujur dong kalo hati kamu tersegmen-segmen dan nggak cuma buat aku. PSAK 5 kan nyuruh ngelaporin tuh.

Peristiwa setelah tanggal neraca kalo kata PSAK 8 harus diungkapin. Tapi peristiwa malam itu antara kita berdua..rahasia ya!

Semua biaya riset dan pengembangan saat PDKT dan awal jadian diatur kok sama PSAK 20. Bisa diamortisasi sampai 3 tahun pertama lah.

Maka kesalahan mendasar kamu yang mana yang tak ku maklumi?? PSAK 25 aja memaklumi kok!

Bang, pinjem hatinya boleh? Buat melengkapi hatiku. Enggak kena biaya kan? Kalo iya ga jadi deh. Males itungnya make PSAK 26.

PSAK 1 isinya ttg penyajian laporan keuangan. Kalo isi hati aku sih tersajinya cuma buat kamu.

Kalo kita lagi berduaan, yang lain suruh ngontrak aja ya. Kayak PSAK 30 yang ttg leasing itu.

Kamu yakin gak mau ngelindungin aku? PSAK 55 aja mau kok ngelindungin nilai. (Hedging bok hedging)

Mau ngelamar aku aja kok pake nunda2 mulu sih?! Kayak deferred tax-nya PSAK 46 aja deh!

PSAK 2 kan ngatur tentang Cash Flow Statement tuh. Kalo kamu, mau ga jadi orang yg ngatur cash flow aku selamanya? *sambil berlutut

Jadi dia itu siapanya kamu? Temen? Kenalan? Sodara? Jangan coba-coba ngibul deh. Semuanya diatur di PSAK 7, tentang pihak-pihak yang berelasi!

Neng.. | Iya, Bang.. | Neng mau nggak joint venture sama Abang dalam membina rumah tangga? Biar kayak PSAK 12 gitu.. | ….

Persediaan buat jualan aja diatur sama PSAK 14. Kalo persediaan hati kamu boleh dong aku yang ngatur.

PSAK 31 kan tentang akuntansi perbankan tuh. Jadi, yok kita nabung buat masa depan kita. Kamu mau kan pasti?

Tol Jatibening macet Neng? | iya Bang | yaudah, nanti Abang beliin jalan tol yang baru. Ngitungnya pake PSAK 37 aja, gampang

PSAK 37 itu tentang Akuntansi Penyelenggaraan Jalan Tol. Sumpah gue baru tau ada PSAK beginian. (҂⌣_⌣)/| jalan tol |

Ya ampun, santai aja.. Aku tuh tulus kali sama kamu.. Sama kayak organisasi nirlaba yang diatur sama PSAK 45 itu lho..

Astaga! Cinta aku ke kamu mah gak akan turun, Sayang. Emangnya PSAK 48, ngurusin penurunan nilai asset aja kerjanya.

Bang.. | Iya, Neng? | Tadarusan yuk.. Biar kita sama kayak PSAK 59 yang syariah banget itu.. |
Sendirian aja, Neng? | iya, Bang | oh, kalo gitu minumannya buat Abang aja ya. Hibah gitu, kayak PSAK 61 |
Laporan keuangan waktu hiperinflasi aja ada di PSAK 63. Masak aku yang hipercinta sama kamu gak ada di hati kamu sih?

Abang udah “nginvest” di aku trus mau pergi begitu aja? Kalo kata PSAK 13 tentang investasi mah itu HAROM, Bang. HAROM!

Abang janji ya.. Cinta ke akunya jangan setengah2.. Biar gak kayak laporan interimnya PSAK 3 gitu..

Wiken ini temenin aku ke salon ya | Mau ngapain? | biasa, development. Yang biayanya dicatet pake PSAK 20 itu lho | …

Kalo sama aku, cinta harus dibayar lunas, gak boleh ngutang. Emangnya aku koperasi? Ntar diatur2 sama PSAK 27 dong? Ogah.

Kamu kok gantengan sih? Efek pake kaca mata ya kyknya? | ah biasa aja kok | iya bener! Jadi mirip kayak PSAK 42, akuntansi perusahaan efek!

Kalo udah merit kita tinggal dmn? | dimana aja boleh kok. Asal nyatetnya pake PSAK 44 ttg pengembangan real estate itu lho

Dan lagak-lagaknya sih PSAK 44 udah dicabut. Hmmm.. Gpplah. Gue aja udah mau cabut dari hati lo. Masak PSAK gak boleh?

Kalo PSAK 56 ngatur tentang laba per saham, kalo aku sih maunya dapet laba dari kamu

Kamu pasti sering baca PSAK 51 tentang KUASI ya? | ga kok.. | abisnya kamu bikin aku tak KUASA utk ngelupain kamu sih

Neng bobok yuk | Yuk! Tapi pake prinsip PSAK 4 ya.. Konsolidasi tempat bobok..
Jadi mau ngegombal pake PSAK no berapa juga kalo ujungnya bukan aplikasiin PSAK 4 mah sama aja boong!

Ini hanya share pengalaman teman-teman auditor dan mungkin dapat mengisi lowseason teman-teman dan adik2 sekalian…

Leave a comment